Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN

About Me

8 Keuntungan Menjadi Otaku yang Bisa Kamu Dapatkan

8 Keuntungan Menjadi Otaku yang Bisa Kamu Dapatkan

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda

8 Keuntungan Menjadi Otaku yang Bisa Kamu Dapatkan

8 Keuntungan Menjadi Otaku yang Bisa Kamu Dapatkan - Otaku, adalah istilah yang digunakan untuk menyebut orang yang betul – betul menekuni hobinya. Namun, biasanya istilah OTAKU sering dikaitkan dengan hal – hal yang berbau anime. Walaupun artinya bukan orang yang menyukai anime.

Nah, walaupun begitu, tidak begitu bermasalah. Namun sebutan OTAKU ini hendaknya ditambahkan dengan kata ANIME, jika orang tersebut menekuni hobinya dalam hal – hal yang berbau anime. Sehingga menjadi OTAKU ANIME.

Di anime, kita dapat belajar berbagai macam hal tentang kehidupan. Mulai dari cara agar tidak putus asa, cara agar bisa bangkit dari kegagalan, dan yang lainnya.


Dengan hadirnya anime, seseorang akan dapat belajar mengenai hal – hal tersebut. Sehingga ia bisa lebih menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Sebelumnya, agar lebih mudah dan ringkas, kita sebut saja penggemar anime sebagai OTAKU. OK ?
Nah, biasanya nih, penggemar anime sukanya diem aja dirumah. Males keluar rumah, apalagi pacaran. Palingan kalau keluar rumah itu hanya untuk membeli makanan, mengerjakan tugas sekolah, atau disuruh orang tua.

Namun tentunya kebiasaan yang seperti ini kurang begitu baik. Ada baiknya jika penggemar anime sesekali untuk keluar rumah supaya lebih banyak gerak.

Nah, namun ada juga jenis OTAKU yang saking sukanya sama anime, sampai – sampai buat blog atau website yang isinya tentang anime semua. Atau mungkin ada yang ikut jadi COSPLAYER.

Walaupun ada OTAKU yang jarang keluar rumah, bukan berarti semua OTAKU begitu lho ya...

Oh ya, jadi langsung saja. Inilah manfaat menjadi OTAKU yang harus kamu baca :

1. Jadi orang yang sabar

Seorang OTAKU itu rela nunggu berhari – hari hanya untuk menonton episode anime selanjutnya yang ia sukai. Kenapa ?

Karena biasanya anime itu update setiap seminggu sekali. Nah, gimana nggak sabar coba. Mau dipaksa buat nonton episode selanjutnya, tapi belum rilis. Nggak ditonton sekarang, kebingungan.

Nah, ini nih manfaatnya kan. Dengan menunggu hingga update episode anime yang digemari, maka kesabaran pun akan diuji.
Namun bukan berarti disini nggak ngapa – ngapain selama menunggu episode selanjutnya ada.

2. Jadi orang yang setia


Nah, seperti yang sudah admin jelaskan sebelumnya. Buat nonton anime itu perlu kesabaran dan juga kuota. Kamu perlu kesabaran untuk menanti  episode anime berikutnya muncul. Nah, ketika seorang OTAKU menggemari suatu anime, ia akan senantiasa menanti anime yang ia sukai tersebut update episode baru.

Bahkan, agar ia bisa tetap bersabar menunggu anime yang disukainya tersebut, ia terpaksa harus menonton anime yang menurutnya kurang menarik. Setidaknya untuk mengisi hari – harinya tanpa anime yang disukainya. Ada juga lho yang mengulang – ulang episode sebelum – sebelumnya karena saking tidak sabarnya menunggu update episode berikutnya.

3. Jadi orang yang lebih memahami orang lain

Di anime, telah diajarkan mengenai cara memahami orang lain. Seorang OTAKU yang sering nonton anime, biasanya akan dengan mudah mengerti apa yang dirasakan oleh orang lain. Ketika orang lain sedih, ia akan tahu melalui ekspresi di wajah orang tersebut. Dan seorang OTAKU bahkan bisa tahu mana orang yang benar – benar memiliki tujuan yang baik dan buruk.

OTAKU biasanya bisa memahami kekurangan orang lain juga. Ia berusaha untuk tidak menyindir kekurangan orang tersebut. Nah, ini salah satu manfaatnya jadi seorang OTAKU.

4. Jadi orang yang rela berkorban

Rela berkorban ? Kok bisa ?

Ya, jadi disini maksudnya adalah merelakan anime yang disukainya tamat begitu saja. Seorang OTAKU harus merelakannya. Mengapa ? Ya mau bagaimana lagi. Anime yang disukainya kan sudah tamat. Apa harus buat episode sendiri ? Nggak kan ?

Nah, dengan tamatnya anime yang disukainya, seorang OTAKU akan belajar mengenai cara merelakan sesuatu yang telah pergi. Ia akan dapat dengan mudah untuk Move On dari anime yang disukainya sebelumnya untuk beralih ke anime yang lainnya.

5. Pandai bahasa Jepang

Karena anime itu berasal dari Jepang, tentunya bahasanya juga Jepang. Nah, dengan dubbing menggunakan bahasa Jepang, orang di negara lain akan mudah mengerti dan mulai memahami bahasa Jepang melalui subtitle yang tersedia pada anime tersebut.

Bahkan, seorang OTAKU terkadang sering teringat mengenai kalimat – kalimat yang sering diucapkan oleh tokoh favoritnya di anime. Sehingga hal ini membuat seorang OTAKU dapat dengan mudah mengerti tentang bahasa Jepang.

Secara tidak sadar, dengan melihat subtitle dan mendengarkan dialog yang diucapkan tokoh, maka dialog tokoh tersebut akan terdengar seperti subtitle yang tertera, sehingga seorang OTAKU tahu arti dari kata yang ada pada bahasa Jepang. Biasanya nih begini  “ Oh, jadi GANBATTE itu artinya BERJUANGLAH atau SEMANGAT ... “.

6. Mendatangkan uang 

Dengan menjadi seorang OTAKU, bukan tidak mungkin akan dengan mudah memahami arti dari kalimat yang berbahasa Jepang. Dengan mengerti bahasa Jepang, maka seorang OTAKU akan dapat dengan mudah mendatangkan uang.

Caranya pun mudah. Ia hanya perlu menjadi seorang translator manga. Biasanya di web – web manga tertentu, ada yang menyediakan lowongan kerja sebagai translator. Nah, jika paham mengenai berbagai bahasa dan dapat menerjemahkannya dengan baik, maka bukan tidak mungkin seorang OTAKU akan mudah untuk mendapatkan uang.

7. Dapat menjadi orang yang berkreativitas tinggi

Seorang OTAKU, jika saking sukanya dengan anime, biasanya akan berimajinasi mengenai anime yang telah ia tonton sebelumnya. Contoh saja jika ia menonton anime genre fantasi. Ia akan dapat dengan mudah membayangkan bahwa dirinya adalah seorang tokoh utama yang menjadi pemeran penting dalam anime tersebut.
Atau mungkin membayangkan menjadi seseorang yang terlihat cool. Ada beberapa anime yang menampilkan tokoh – tokoh yang terlihat cool didepan banyak orang. Nah, biasanya OTAKU akan meniru hal tersebut didunia nyata. Dan membayangkan seolah – olah ia adalah tokoh yang seperti di dalam anime tersebut.

8. Tetap semangat menghadapi masalah 


Ada banyak anime yang menghadirkan berbagai masalah sulit yang harus dihadapi oleh karakter utamanya. Bahkan karakter utama tersebut sampai kebingungan dan hampir menyerah karena tak tahu harus berbuat apa.

Nah, seorang OTAKU biasanya akan meniru tokoh utama yang memiliki semangat juang yang tinggi. Pantang menyerah dan tak lari dari masalah.

Contoh saja anime Boku no Hero Academia. Di anime ini, telah dijelaskan salah satu tokoh utamanya, All Might, selalu berusaha tersenyum meskipun harus menghadapi musuh yang jauh lebih kuat darinya.

Nah, itu saja yang bisa saya bagikan. Apabila ada yang kurang silahkan berkomentar dibawah ini ...

Oh ya. Jika kamu seorang OTAKU ANIME, jangan pernah melupakan atau menelantarkan kehidupan nyatamu. Hobimu memang menonton anime, namun tetaplah agar tidak membuang – buang waktumu hanya untuk menonton anime saja.

Jangan lupa tontonlah anime – anime yang bermanfaat dan memiliki nilai moral yang baik.

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

1 Response to "8 Keuntungan Menjadi Otaku yang Bisa Kamu Dapatkan"

  1. Ya mungkin, tapi kebanyakan otaku melupakan realita, dan terlalu berhalusinasi. Sebelum aku jadi otaku aku lebih sering main bareng temen temen. Tapi setelah aku jadi otaku, aku malah dijauhi sama temen temen dan mereka bilang kalau aku anak kecil

    ReplyDelete

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Archive

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Komputer

Blog

Anime

Tutorial

Game

Androis

Featured

Internet

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags

Adf.ly Android Animanga Anime Anime Bertema Sepak Bola Ansatsu Kyoushitsu Anshatsu Kyoushitsu Aplikasi Aplikasi Android Aplikasi Android Terbaik Aplikasi Edit Foto Aplikasi Edit Foto Komputer Aplikasi File Manager Android Aplikasi Sistem Android ARLINA DESIGN Assassination Classroom Asta BBM Black Clover Blog Blogspot Blogwalking Boku no Hero Academia Boku no Hero Academia Season 2 Boku no Hero Academia Season 3 Boruto Boruto : Naruto Next Generations Browser PC Cara Clixsense Cloud Hosting Convert File PDF ke Word CSE Domain Domain Murah Download Manager DYOM Endeavor Episode Boruto Facebook Fakta Unik Koro Sensei Fanspage Facebook Favicon File Manager Film Filter Pelindung Mata Fitur Windows Form Kirim Email ke Admin Game Game android Game dan aplikasi android Game HD Game Jadul Game Nasi Goreng Game Offline Game PC Game PC HD Game Tersulit Gaming Google Adsense Google Custom Search Google Play Store Google Search Console GPU Android Gratis Teratas GTA LITE GTA SA GTA SA Lite Gusion Hapus Sendiri Harga Blog Hero Assassins di MLBB Hero Fighter di MLBB Hero Mobile Legends Hero Tank di MLBB Herobrine Hosting Murah Hubungan Midoriya Izuku dan All Might Hyouka IDM Internet Internet Download Manager Istilah – Istilah di Anime Jagoan Hosting Karakter Anime Karakter Anime Pemalas Karakter Anime Tercepat Kata Anime Kata bijak Kata bijak di anime Keppeki Danshi ! Aoyama-kun KingRoot Kinshiki Koe no Katachi Komputer Koro Sensei Kuota Gratis Kuota Internet Label Blog Lag Lagu Laptop Layanan Google Play Liquid Sky Luck Lucky Patcher Manga MediaFire Menu Penghasilan Mi Remote Microsoft Word Midoriya Izuku and All Might Minecraft Mitsuki MLBB Mob Psycho 100 Mobile Legends Mobile Legends : Bang Bang Mod Games Mode Pesawat Modpack Momoshiki Movie MP3 Mulai Langkah Baru Bersama Jagoan Hosting Naruto Shippuden Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Impact Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Impact Mod Storm 4 Nightcore NSUNI ONE One Punch Man Otaku Oushitsu Kyoushi Haine PB Garena PC PDF Penyimpanan Online Perekam Layar Komputer Ponsel Android Postingan Blog Postingan Blog Otomatis PPSSPP Print PSP Quirk Quote Anime RAM Root Saitama Screen Recorder Share Button Shigatsu wa Kimi no Uso Shinobi Shinobi Naruto Shinobi Naruto Pengguna Jutsu Teleportasi Silent Voice Sims Freeplay Sims Freeplay Tutorial Sitemap Sitemap Otomatis Situs Upload File Software Software Download Manager Software Edit Foto Komputer dan Laptop Sound Recorder Storm 4 Subtitle Sumo System UI Teman Boruto Template Terbaik Terbaik 2017 Terbaru The Sims Freeplay The Sims Freeplay Quest Tips dan Trik Tri Trik BBM Tutorial Tutorial Android Tutorial Blog Tutorial Cara Tutorial Game Tutorial Internet Tutorial Komputer Tutorial Tutorial Android Uang dari internet Upload Video di Youtube Wattpad Webmaster Tools Whatsapp Widget Blog Wifi Wifi Fix Windows Windows 10 Windows 7 Yami vs Licht Fake Youtube Youtuber Zippyshare

Tags

Categories

Sponsor

AD BANNER

Recent News

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Technology

Pages

Iklan Tengah Artikel 2

Recent

Iklan Bawah Artikel

Connect With us

Comments