Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN

About Me

Cara Melakukan Blogwalking untuk  Meningkatkan Banyak Pengunjung

Cara Melakukan Blogwalking untuk Meningkatkan Banyak Pengunjung

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda

Cara Melakukan Blogwalking untuk  Meningkatkan Banyak Pengunjung

Cara Melakukan Blogwalking untuk  Meningkatkan Banyak Pengunjung - Blogwalking adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk saling bertukar kunjungan antar Blogger. Biasanya, salah seorang Blogger mengunjungi blog lain dan berkomentar pada suatu artikel untuk saling mengunjungi blog masing - masing. 

Contohnya ketika saya mengunjungi blog seseorang dan saya meminta agar pemilik blog mengunjungi blog saya. Namun dengan syarat saya juga harus megunjungi blog pemilik blog tersebut.

Blogwalking, biasanya dikenal dengan singkatan bw. b untuk Blog dan w untuk walking. 
Maksudnya Blogwalking disini bukanlah blog berjalan atau menjalankan blog atau blog yang dijalankan ya ...



Oke, dengan adanya Blogwalking, otomatis pengunjung juga akan bertambah. Mengapa begitu ? 

Ya karena kan saling berkunjung, kan jadinya bertambah bukan ?

Selain itu, dengan adanya kegiatan Blogwalking, orang yang saling bertukar kunjungan tersebut mungkin juga akan tertarik dengan isi blog dari pemilik blog yang dikunjungi tersebut.

Contoh berikutnya adalah ketika kamu mempunyai sebuah blog yang memiliki tema artikel khusus, misalnya tentang tutorial android. Nah, kebetulan ada orang yang mau Blogwalking denganmu dan kebetulan juga orang tersebut memiliki blog yang memiliki tema artikel yang sama denganmu. Karena tema artikelnya sama, bukan tidak mungkin kamu akan sering berkunjung ke blog yang pemiliknya mengajak kamu Blogwalking tadi untuk sekadar menambah pengetahuan atau untuk referensi artikel.

Nah, kekurangan dari Blogwalking adalah ketika kamu tidak saling Blogwalking dengan pemilik blog lain, maka pengunjungmu juga akan turun drastis. Selain itu, kamu juga akan boros waktu dan kuota internet. Yang seharusnya waktunya bisa digunakan untuk menulis artikel, terbuang percuma hanya karena Blogwalking. (Ya nggak akan percuma juga sih kalau ada manfaatnya)

Selain itu, dengan melakukan Blogwalking, kamu juga bisa menjalin silaturahmi antar Blogger lho.

Tak hanya itu. Mungkin kamu bisa menjadi sahabat sesama Blogger.

Nah, maka dari itu. Untuk meningkatkan visitor melalui Blogwalking, kamu bisa menggunakan tips - tips berikut :

1. Berkomentar menggunakan link aktif 

Bagaimana sih caranya ?

Sebelumnya, perlu diperhatikan bahwa link aktif disini bukanlah yang seperti contoh komentar dibawah ini :


Keren artikelnya. cariupdate.com
Maka dari itu, yang kamu harus lakukan adalah dengan menggunakan anchor text <a href=""></a> untuk berkomentar pada blog yang kamu tuju.

Cara penulisannya seperti ini :
 Keren artikelnya. <a href="www.cariupdate.com">gan</a> 
Nah, jika seperti itu, maka yang muncul akan seperti ini :
Keren artikelnya. gan
Kemudian kata - kata " Blog Tutorial " akan menjadi link aktif .

Namun jika kamu berkomentar seperti ini :
Keren artikelnya. cariupdate.com
Link tersebut akan menjadi link mati atau biasa. Dan tidak bisa menjadikan link tersebut sebagai backlink. Namun berharap saja ada yang mengcopy link blogmu untuk menuju blogmu dan pengunjungmu akan bertambah. 

2. Jadilah orang yang pertama kali berkomentar

Dengan berkomentar pertama kali, maka bukan tidak mungkin pengunjung blog tersebut akan tertarik untuk melihat blogmu. Dan biasanya, komentar yang pengunjung lihat pertama kali adalah komentar teratas pada suatu artikel di blog.

3. Blogwalking dengan blog yang tema artikelnya sama denganmu

Dengan mempunyai artikel yang sama, kamu bisa menambah sedikit atau mungkin banyak wawasan untuk semakin memperbaiki artikel - artikel pada blogmu. Nah, dengan begitu artikelmu akan semakin berkualitas.

4. Jangan berkomentar langsung menggunakan 5 link aktif sekaligus

Dengan berkomentar langsung menggunakan link aktif sekaligus, bukan tidak mungkin Google akan mengetahui hal tersebut dan mungkin akan dianggap sebagai sebuah spam.

Mengapa bisa begitu ?

Karena pada blog dengan platform Blogger, Google telah mengaktifkan sistem spam dalam berkomentar, sehingga hal ini berguna untuk menghindari adanya promosi blog atau web secara berlebihan.

Dan usahakan ketika berkomentar, panjang karakter komentarmu tidak lebih dari 4.096 karakter dan tidak lebih dari 4 atau 5 link aktif.

Namun jika kamu melanggarnya, komentarmu yang tadi akan menghilang begitu saja.

5. Menyapa pemilik Blog


Mungkin ini bisa kamu lakukan dengan berkomentar di blog seseorang dengan menyapa pemilik blog tersebut. Contoh komentarnya :


Kamu                           : Wah, keren banget artikelnya. Siapa nih pemilik blog nya ???
Pemilik Blog tersebut : Wah, makasih gan atas pujiannya. 
Kamu                           : Sama - sama gan, gimana kalau aku naruh link aktif di komentar                                                             artikel ini dan agan bisa naruh link aktif di artikel aku.
Pemilik Blog tersebut : Oke juga tuh. Langsung taruh sini aja gan. Ntar aku ke blog agan buat naruh                                         link aktifnya.
Kamu                           : OKE

6. Gunakan opsi " Name/URL "

Bagaimana caranya ?
  1. Carilah blog yang kamu tuju
  2. Kemudian buka salah satu artikel pada blog tersebut
  3. Cari menu untuk berkomentar
  4. Klik menu navigasi dan pilih " Name/URL 
  5. Setelah muncul seperi sebuah pop up, isikan nama profilmu dan tulis artikelmu sekalian
  6. Klik publish
  7. Selesai
Mudah bukan ?
Sekian " Cara Melakukan Blogwalking untuk Meningkatkan Banyak Pengunjung

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

0 Response to "Cara Melakukan Blogwalking untuk Meningkatkan Banyak Pengunjung"

Post a Comment

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Archive

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Komputer

Blog

Anime

Tutorial

Game

Androis

Featured

Internet

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags

Adf.ly Android Animanga Anime Anime Bertema Sepak Bola Ansatsu Kyoushitsu Anshatsu Kyoushitsu Aplikasi Aplikasi Android Aplikasi Android Terbaik Aplikasi Edit Foto Aplikasi Edit Foto Komputer Aplikasi File Manager Android Aplikasi Sistem Android ARLINA DESIGN Assassination Classroom Asta BBM Black Clover Blog Blogspot Blogwalking Boku no Hero Academia Boku no Hero Academia Season 2 Boku no Hero Academia Season 3 Boruto Boruto : Naruto Next Generations Browser PC Cara Clixsense Cloud Hosting Convert File PDF ke Word CSE Domain Domain Murah Download Manager DYOM Endeavor Episode Boruto Facebook Fakta Unik Koro Sensei Fanspage Facebook Favicon File Manager Film Filter Pelindung Mata Fitur Windows Form Kirim Email ke Admin Game Game android Game dan aplikasi android Game HD Game Jadul Game Nasi Goreng Game Offline Game PC Game PC HD Game Tersulit Gaming Google Adsense Google Custom Search Google Play Store Google Search Console GPU Android Gratis Teratas GTA LITE GTA SA GTA SA Lite Gusion Hapus Sendiri Harga Blog Hero Assassins di MLBB Hero Fighter di MLBB Hero Mobile Legends Hero Tank di MLBB Herobrine Hosting Murah Hubungan Midoriya Izuku dan All Might Hyouka IDM Internet Internet Download Manager Istilah – Istilah di Anime Jagoan Hosting Karakter Anime Karakter Anime Pemalas Karakter Anime Tercepat Kata Anime Kata bijak Kata bijak di anime Keppeki Danshi ! Aoyama-kun KingRoot Kinshiki Koe no Katachi Komputer Koro Sensei Kuota Gratis Kuota Internet Label Blog Lag Lagu Laptop Layanan Google Play Liquid Sky Luck Lucky Patcher Manga MediaFire Menu Penghasilan Mi Remote Microsoft Word Midoriya Izuku and All Might Minecraft Mitsuki MLBB Mob Psycho 100 Mobile Legends Mobile Legends : Bang Bang Mod Games Mode Pesawat Modpack Momoshiki Movie MP3 Mulai Langkah Baru Bersama Jagoan Hosting Naruto Shippuden Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Impact Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Impact Mod Storm 4 Nightcore NSUNI ONE One Punch Man Otaku Oushitsu Kyoushi Haine PB Garena PC PDF Penyimpanan Online Perekam Layar Komputer Ponsel Android Postingan Blog Postingan Blog Otomatis PPSSPP Print PSP Quirk Quote Anime RAM Root Saitama Screen Recorder Share Button Shigatsu wa Kimi no Uso Shinobi Shinobi Naruto Shinobi Naruto Pengguna Jutsu Teleportasi Silent Voice Sims Freeplay Sims Freeplay Tutorial Sitemap Sitemap Otomatis Situs Upload File Software Software Download Manager Software Edit Foto Komputer dan Laptop Sound Recorder Storm 4 Subtitle Sumo System UI Teman Boruto Template Terbaik Terbaik 2017 Terbaru The Sims Freeplay The Sims Freeplay Quest Tips dan Trik Tri Trik BBM Tutorial Tutorial Android Tutorial Blog Tutorial Cara Tutorial Game Tutorial Internet Tutorial Komputer Tutorial Tutorial Android Uang dari internet Upload Video di Youtube Wattpad Webmaster Tools Whatsapp Widget Blog Wifi Wifi Fix Windows Windows 10 Windows 7 Yami vs Licht Fake Youtube Youtuber Zippyshare

Tags

Categories

Sponsor

AD BANNER

Recent News

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Technology

Pages

Iklan Tengah Artikel 2

Recent

Iklan Bawah Artikel

Connect With us

Comments