Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN

About Me

3 Cara Untuk Menghasilkan Uang dari Blog Bagi Pemula

3 Cara Untuk Menghasilkan Uang dari Blog Bagi Pemula

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda

3 Cara Untuk Menghasilkan Uang dari Blog Bagi Pemula

3 Cara Untuk Menghasilkan Uang dari Blog Bagi Pemula - Penghasilan dari ngeblog ? Kenapa tidak ? Ada banyak sekali lho blogger - blogger yang telah memanen hasil dari ngeblognya selama ini. Bahkan kebanyakan dari mereka ada yang sudah sukses dan menjadi seorang yang bisa dibilang sebagai guru ngeblog. Tentunya, untuk menghasilkan uang dari blog, kita harus memasang terlebih dahulu unit iklan ke blog kita. Untuk lebih meyakinkan orang yang ingin beriklan di blog kita, tentu kita harus menunjukkan jumlah rata - rata pengunjung blog kita selama sebulan atau seminggu.

Tak lupa kita juga harus menentukan tarif untuk pemasangan iklan. Nah, hal ini berguna bagi mereka yang memiliki blog yang pengunjungnya bisa dibilang sangat banyak. Jadinya orang yang akan memasang iklan lebih yakin akan memasang iklan di blog tersebut. Namun bagaimana dengan para pemula ?

Mudah saja. Dan di artikel ini, akan dijelaskan bagaimana cara untuk menghasilkan uang dari blog bagi seorang pemula. Tentunya hal ini dapat kamu anggap sebagai bahan pembelajaraan untuk menghasilkan uang dari blog di hari berikut - berikutnya.

Oke, langsung saja. Berikut adalah 3 Cara Untuk Menghasilkan Uang dari Blog Bagi Pemula :

1. Membeli domain 

Yang harus kamu lakukan pertama, adalah membeli domain terlebih dahulu. Entah itu .com , .id , .net , ataupun yang lainnya. Itu terserah kamu. Namun, meskipun ada yang gratisan seperti .ga dan .tk , alangkah lebih baiknya kamu membeli domain berbayar seperti .com dan .net . Bisa dibilang, kedua domain tersebut adalah domain yang paling populer saat ini dan paling banyak digunakan oleh para Blogger.

Mengapa haru membeli domain berbayar ?

Hal ini dikarenakan, domain berbayar biasanya akan lebih cepat terindex di Google. Dengan begitu jika terindexnya cepat, maka peluang untuk menghasilkan uang dari blog akan semakin meningkat. Nah, kelebihan dari domain berbayar yang lainnya adalah kamu dapat dianggap professional oleh para pengunjung blogmu. Mengapa ? Karena, para pengunjung blog itu mencari dan ingin membaca artikel yang mereka anggap bermanfaat dan sesuai apa yang mereka cari (Biasanya yang dikunjungi terlebih dahulu adalah blog yang menduduki peringkat pertama di pencarian Google atau blog yang berdomain .com dan domain berbayar lainnya) .

Tak sedikit juga terkadang ada artikel yang isinya nggak nyambung dengan judul artikelnya. Selain itu, apabila kamu menggunakan domain berbayar, contoh saja .com . Alamat blogmu akan lebih mudah untuk diingat. Dan biasanya, terkadang para pengunjung blog yang ingin mengunjungi suatu blog, lebih memilih blog yang memiliki alamat yang singkat (Salah satu alasannya adalah malas mengetik domain blog yang panjang) . Contoh : blogku.com . Nah, nama domain seperti itu lebih mudah diingat bukan ?

Dimana tempat untuk membeli domain ?

Ada banyak website yang menyediakan domain yang murah - murah. Bahkan terkadang ada promonya juga. Contoh saja website Exabytes . Di website Exabytes, kamu dapat membeli domain sesuai harga yang tertera pada website tersebut. Biasanya Exabytes menyediakan berbagai promo bagi kamu yang ingin membeli domain. Bahkan pernah lho, Exabytes melakukan promo domain .id gratis. Nah, untuk pembayarannya, kamu dapat melakukan pembayaran melalui Transfer Bank BCA, Mandiri, dan juga CIMB NIAGA. Untuk proses verifikasi pembayaran melalui transfer Bank, akan dilakukan maksimum 3 hari kerja. Jadi kamu tidak perlu menunggu terlalu lama. Namun, untuk verifikasi yang lebih cepat, kamu dapat membayar dengan menggunakan kartu kredit, Virtual Account Bank Permata (MOLPay) untuk aktivasi instan (lebih cepat). Bagaimana ? Tertarik membeli domain di Exabytes ?

2. Menyiapkan Niche Blog

Niche adalah tema dari artikel blog. Maksudnya adalah kamu harus menentukan terlebih dahulu tentang apa sih blogmu itu. Tentang android, Windows, game, atau yang lainnya. Nah, jika kamu sudah menentukan niche blog mu terlebih dahulu, maka kamu bisa mendapatkan pengunjung blog yang bisa semakin banyak. Contoh saja blog yang memiliki niche tutorial android. Jika misalnya kamu memiliki blog yang nichenya tutorial android, orang akan senang sekali untuk menjelajahi blogmu. Karena artikelnya lebih jelas dan satu tema. Yaitu tutorial android.

Bagi seorang blogger pemula, disarankan sekali untuk membangun blog yang nichenya hanya satu saja. Contoh tutorial blogging atau tutorial android. Hal ini dikarenakan kamu belum tentu bisa mengurus banyak niche sekaligus dalam satu blogmu tersebut. Pada awal - awal kamu mulai ngeblog, mungkin sangat semangat - semangatnya sampai kehabisan ide untuk memposting artikel. Nah, hal ini membahayakan apabila kamu memiliki banyak niche di satu blogmu tersebut. Jika satu niche saja sudah malas untuk mengupdate artikel, bagaimana dengan banyak niche ?

3. Memasang Iklan

Setelah kamu menentukan niche blogmu apa, kamu dapat mulai untuk membuat artikel semampumu terlebih dahulu. Namun jangan lupa juga untuk browsing tentang cara menulis artikel yang baik dan benar. Hal itu perlu dipelajari. Jika kamu semakin sering mempelajarinya, maka artikel bisa semakin berkualitas dan dapat masuk setidaknya halaman pertama di pencarian Google. Jika kamu rutin mengupdate artikel dan meningkatkan kebagusan artikelmu, pengunjung juga akan semakin bertambah. Setelah pengunjung semakin banyak, kamu bisa deh langsung memasang iklan.

Ada banyak juga lho website yang menyediakan fasilitas bagi kamu yang ingin mendapatkan uang dari iklan di blog. Contoh saja Google Adsense, Adf.ly, dan yang lainnya. Nah, setelah kamu memilih salah satu website penyedia iklan, langsung saja mendaftar dan pasang iklan di blogmu tersebut. Namun, tak semua website pengiklan yang langsung mengijinkan kamu untuk memasang iklan mereka di blogmu tersebut. Contoh saja seperti Google Adsense yang mana kita harus menunggu persetujuan terlebih dahulu agar kita dapat memasang iklan Google Adsense di blog kita.

Nah, jadi itulah 3 Cara Untuk Menghasilkan Uang dari Blog Bagi Pemula. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi ...

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

0 Response to "3 Cara Untuk Menghasilkan Uang dari Blog Bagi Pemula"

Post a Comment

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Archive

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Komputer

Blog

Anime

Tutorial

Game

Androis

Featured

Internet

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags

Adf.ly Android Animanga Anime Anime Bertema Sepak Bola Ansatsu Kyoushitsu Anshatsu Kyoushitsu Aplikasi Aplikasi Android Aplikasi Android Terbaik Aplikasi Edit Foto Aplikasi Edit Foto Komputer Aplikasi File Manager Android Aplikasi Sistem Android ARLINA DESIGN Assassination Classroom Asta BBM Black Clover Blog Blogspot Blogwalking Boku no Hero Academia Boku no Hero Academia Season 2 Boku no Hero Academia Season 3 Boruto Boruto : Naruto Next Generations Browser PC Cara Clixsense Cloud Hosting Convert File PDF ke Word CSE Domain Domain Murah Download Manager DYOM Endeavor Episode Boruto Facebook Fakta Unik Koro Sensei Fanspage Facebook Favicon File Manager Film Filter Pelindung Mata Fitur Windows Form Kirim Email ke Admin Game Game android Game dan aplikasi android Game HD Game Jadul Game Nasi Goreng Game Offline Game PC Game PC HD Game Tersulit Gaming Google Adsense Google Custom Search Google Play Store Google Search Console GPU Android Gratis Teratas GTA LITE GTA SA GTA SA Lite Gusion Hapus Sendiri Harga Blog Hero Assassins di MLBB Hero Fighter di MLBB Hero Mobile Legends Hero Tank di MLBB Herobrine Hosting Murah Hubungan Midoriya Izuku dan All Might Hyouka IDM Internet Internet Download Manager Istilah – Istilah di Anime Jagoan Hosting Karakter Anime Karakter Anime Pemalas Karakter Anime Tercepat Kata Anime Kata bijak Kata bijak di anime Keppeki Danshi ! Aoyama-kun KingRoot Kinshiki Koe no Katachi Komputer Koro Sensei Kuota Gratis Kuota Internet Label Blog Lag Lagu Laptop Layanan Google Play Liquid Sky Luck Lucky Patcher Manga MediaFire Menu Penghasilan Mi Remote Microsoft Word Midoriya Izuku and All Might Minecraft Mitsuki MLBB Mob Psycho 100 Mobile Legends Mobile Legends : Bang Bang Mod Games Mode Pesawat Modpack Momoshiki Movie MP3 Mulai Langkah Baru Bersama Jagoan Hosting Naruto Shippuden Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Impact Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Impact Mod Storm 4 Nightcore NSUNI ONE One Punch Man Otaku Oushitsu Kyoushi Haine PB Garena PC PDF Penyimpanan Online Perekam Layar Komputer Ponsel Android Postingan Blog Postingan Blog Otomatis PPSSPP Print PSP Quirk Quote Anime RAM Root Saitama Screen Recorder Share Button Shigatsu wa Kimi no Uso Shinobi Shinobi Naruto Shinobi Naruto Pengguna Jutsu Teleportasi Silent Voice Sims Freeplay Sims Freeplay Tutorial Sitemap Sitemap Otomatis Situs Upload File Software Software Download Manager Software Edit Foto Komputer dan Laptop Sound Recorder Storm 4 Subtitle Sumo System UI Teman Boruto Template Terbaik Terbaik 2017 Terbaru The Sims Freeplay The Sims Freeplay Quest Tips dan Trik Tri Trik BBM Tutorial Tutorial Android Tutorial Blog Tutorial Cara Tutorial Game Tutorial Internet Tutorial Komputer Tutorial Tutorial Android Uang dari internet Upload Video di Youtube Wattpad Webmaster Tools Whatsapp Widget Blog Wifi Wifi Fix Windows Windows 10 Windows 7 Yami vs Licht Fake Youtube Youtuber Zippyshare

Tags

Categories

Sponsor

AD BANNER

Recent News

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Technology

Pages

Iklan Tengah Artikel 2

Recent

Iklan Bawah Artikel

Connect With us

Comments