Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN

About Me

5 Trik Internet yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

5 Trik Internet yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda

5 Trik Internet yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

5 Trik Internet yang Mungkin Belum Kamu Ketahui – Terkadang ketika berselancar di internet, kita mungkin tertarik untuk mencoba hal – hal baru yang selama ini belum kita coba. Salah satunya adalah mencoba berbagai trik internet. Entah itu trik internet gratis ataupun yang lainnya. Namun, meskipun hanya sebuah trik, terkadang trik tersebut dapat membantu kehidupan sehari – hari kita. Ya contoh saja seperti trik internet gratis yang membantu kita ketika kehabisan kuota namun tetap ingin mengakses internet dengan mudah.

Ada banyak sekali tips dan trik internet yang tersedia. Mungkin sudah banyak sekali web – web atau blog yang membahas mengenai trik – trik internet. Namun, kali ini Admin juga akan memberitahu 5 trik internet yang mungkin belum kamu ketahui. Setelah membaca artikel ini, mungkin kamu dapat langsung mempraktekannya. Oke jadi langsung saja.

Berikut adalah 5 Trik Internet yang Mungkin Belum Kamu Ketahui :


1. CTRL+U dan Inspect Elemen

Dengan menekan kombinasi tombol keyboard CTRL dan U, maka browser akan menampilkan kode script tampilan sebuah website atau blog. Namun kode script yang ditampilkan bukanlah kode script dari keseluruhan tampilan website atau blog. Jadi meskipun kamu menyalin semua kode script tampilan suatu website dengan menggunakan CTRL+U untuk melihat kode tersebut, kamu mungkin tidak akan bisa meniru keseluruhan tampilan website atau blog tersebut. Kecuali jika kamu paham dan tahu mengenai cara meniru tampilan dari suatu website menggunakan trik ini ya lain lagi.

Selain itu, ada juga Inspect Elemen yang berguna untuk melihat kode script tampilan website secara khusus. Contohnya jika kamu ingin melihat kode script navigasi suatu blog dan kamu ingin menirunya, kamu dapat mengklik kanan mouse mu dan pilih inspect elemen. Kemudian carilah kode script tersebut.

2. Membuka website secara offline

Trik yang sangat berguna ini tentu sangatlah bermanfaat bagimu yang ingin mengingat suatu website jika kamu takut lupa. Untuk cara membuka website secara offline alias tanpa kuota internet, adalah dengan cara menyimpan. Trik ini sama seperti riwayat browsing yang ada pada browser. Namun bedanya kamu menyimpan riwayat browsing tersebut di komputermu. Hanya dengan menekan CTRL+S ketika telah membuka suatu website, kamu bisa langsung menyimpan riwayat browsing tersebut.

Jika tiba – tiba kamu ingin membuka website tersebut lagi, kamu tidak usah mengaktifkan data internetmu. Namun kelemahan dari trik ini adalah adanya kesulitan ketika mengakses artikel atau halaman lain pada web tersebut. Mengapa ? Karena hal ini hanya akan menyimpan riwayat browsing pada halaman tertentu saja dan jika kamu ingin mengakses halaman yang lain, kamu harus mengaktifkan data internetmu terlebih dahulu.

3. Klik dua kali untuk menutup salah satu tab

Trik yang satu ini mungkin hanya bekerja pada salah satu browser komputer, yaitu Maxthon. Jika biasanya ketika kita ingin menutup salah satu tab pada browser kita harus mengklik pada ikon silang, maka di browser Maxthon lain lagi. Kita hanya perlu mengklik dua kali pada salah satu tab yang ingin kita tutup dan kemudian tab tersebut akan tertutup. Menurut pengalaman Admin, trik ini mungkin hanya bekerja di browser Maxthon (Untuk Komputer). Entah kalau di browser lain.

4. CTRL+SHIFT+T

Kombinasi tiga tombol ini berguna bagi kamu yang ingin mengakses kembali laman web yang terakhir kamu tutup. Hal ini akan berguna ketika kamu mungkin secara tidak sengaja menutup laman web yang sedang kamu kunjungi. Entah itu salah pencet atau yang lainnya. Keuntungannya, adalah kamu tidak perlu repot – repot untuk membuka menu history atau riwayat browsing.

5. Memerika keamanan sebuah situs

Di internet ada juga situs – situs yang dianggap berbahaya. Nah, bagi kamu yang ingin mengecek apakah situs yang selalu kamu kunjungi itu aman atau tidak, kamu dapat menggunakan trik yang satu ini. Caranya adalah dengan mengetikkan https://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=alamatsitusnya.com pada address bar browsermu. Setelah itu, akan muncul laman yang menampilkan keamanan dari suatu situs.

Jadi itulah 5 Trik Internet yang Mungkin Belum Kamu Ketahui.

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

0 Response to "5 Trik Internet yang Mungkin Belum Kamu Ketahui"

Post a Comment

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Archive

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Komputer

Blog

Anime

Tutorial

Game

Androis

Featured

Internet

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags

Adf.ly Android Animanga Anime Anime Bertema Sepak Bola Ansatsu Kyoushitsu Anshatsu Kyoushitsu Aplikasi Aplikasi Android Aplikasi Android Terbaik Aplikasi Edit Foto Aplikasi Edit Foto Komputer Aplikasi File Manager Android Aplikasi Sistem Android ARLINA DESIGN Assassination Classroom Asta BBM Black Clover Blog Blogspot Blogwalking Boku no Hero Academia Boku no Hero Academia Season 2 Boku no Hero Academia Season 3 Boruto Boruto : Naruto Next Generations Browser PC Cara Clixsense Cloud Hosting Convert File PDF ke Word CSE Domain Domain Murah Download Manager DYOM Endeavor Episode Boruto Facebook Fakta Unik Koro Sensei Fanspage Facebook Favicon File Manager Film Filter Pelindung Mata Fitur Windows Form Kirim Email ke Admin Game Game android Game dan aplikasi android Game HD Game Jadul Game Nasi Goreng Game Offline Game PC Game PC HD Game Tersulit Gaming Google Adsense Google Custom Search Google Play Store Google Search Console GPU Android Gratis Teratas GTA LITE GTA SA GTA SA Lite Gusion Hapus Sendiri Harga Blog Hero Assassins di MLBB Hero Fighter di MLBB Hero Mobile Legends Hero Tank di MLBB Herobrine Hosting Murah Hubungan Midoriya Izuku dan All Might Hyouka IDM Internet Internet Download Manager Istilah – Istilah di Anime Jagoan Hosting Karakter Anime Karakter Anime Pemalas Karakter Anime Tercepat Kata Anime Kata bijak Kata bijak di anime Keppeki Danshi ! Aoyama-kun KingRoot Kinshiki Koe no Katachi Komputer Koro Sensei Kuota Gratis Kuota Internet Label Blog Lag Lagu Laptop Layanan Google Play Liquid Sky Luck Lucky Patcher Manga MediaFire Menu Penghasilan Mi Remote Microsoft Word Midoriya Izuku and All Might Minecraft Mitsuki MLBB Mob Psycho 100 Mobile Legends Mobile Legends : Bang Bang Mod Games Mode Pesawat Modpack Momoshiki Movie MP3 Mulai Langkah Baru Bersama Jagoan Hosting Naruto Shippuden Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Impact Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Impact Mod Storm 4 Nightcore NSUNI ONE One Punch Man Otaku Oushitsu Kyoushi Haine PB Garena PC PDF Penyimpanan Online Perekam Layar Komputer Ponsel Android Postingan Blog Postingan Blog Otomatis PPSSPP Print PSP Quirk Quote Anime RAM Root Saitama Screen Recorder Share Button Shigatsu wa Kimi no Uso Shinobi Shinobi Naruto Shinobi Naruto Pengguna Jutsu Teleportasi Silent Voice Sims Freeplay Sims Freeplay Tutorial Sitemap Sitemap Otomatis Situs Upload File Software Software Download Manager Software Edit Foto Komputer dan Laptop Sound Recorder Storm 4 Subtitle Sumo System UI Teman Boruto Template Terbaik Terbaik 2017 Terbaru The Sims Freeplay The Sims Freeplay Quest Tips dan Trik Tri Trik BBM Tutorial Tutorial Android Tutorial Blog Tutorial Cara Tutorial Game Tutorial Internet Tutorial Komputer Tutorial Tutorial Android Uang dari internet Upload Video di Youtube Wattpad Webmaster Tools Whatsapp Widget Blog Wifi Wifi Fix Windows Windows 10 Windows 7 Yami vs Licht Fake Youtube Youtuber Zippyshare

Tags

Categories

Sponsor

AD BANNER

Recent News

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Technology

Pages

Iklan Tengah Artikel 2

Recent

Iklan Bawah Artikel

Connect With us

Comments