Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN

About Me

5 Cara Mendapatkan Domain Gratis untuk Blog Website

5 Cara Mendapatkan Domain Gratis untuk Blog Website

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda

5 Cara Mendapatkan Domain Gratis untuk Blog Website

5 Cara Mendapatkan Domain Gratis untuk Blog Website - Domain, adalah salah satu hal yang sangat penting dalam dunia blog dan website. Dengan adanya domain, blog atau website dapat dibedakan jenisnya. Contoh domain .id, yang artinya adalah domain untuk web atau blog Indonesia, domain .org yang artinya adalah domain untuk website atau blog organisasi, dan yang lainnya.

Dari semua domain tersebut, ada banyak domain yang harus dibeli dan sulit untuk didapatkan secara gratis. Seperti yang sudah kamu ketahui, domain .com adalah salah satu dari sekian banyak domain yang populer untuk digunakan. Jika kamu pernah mengunjungi blog - blog atau website, biasanya domain yang digunakan adalah domain .com. Dan tahukah kamu bagaimana cara mendapatkannya ?

Tentunya kamu harus membelinya terlebih dahulu untuk mendapatkannya. Namun biasanya kamu juga akan mendapat potongan harga apabila kamu membeli di salah satu website yang sedang mengadakan promo besar - besaran.


Nah, selain itu, domain .id biasanya juga harus membeli. Bagi kamu yang seorang Blogger Indonesia, kamu dapat menggunakan domain .id pada blog atau websitemu. Harganya pun terbilang cukup murah. Kamu dapat membelinya di web - web penyedia domain .id untuk membeli domain ini.

Selain itu, apabila kita menggunakan domain yang berbayar, blog atau website kita akan terlihat lebih professional. Ini bukan berarti saya mengatakan bahwa orang - orang yang menggunakan domain gratis tidak professional lho ya ...

Nah, akan lebih terlihat professional lagi jika kamu dapat mendesain template blog atau webmu sendiri. Selain itu, dengan menggunakan domain berbayar, maka pengunjung juga akan dapat dengan mudah untuk mengingat alamat blog atau website mu.

Mengapa bisa begitu ?

Karena alamatnya menjadi lebih singkat. Contoh alamat blog saya saat ini adalah teknoidnet.blogspot.co.id, akan lebih baik jika saya membeli domain, contoh saja .id, sehingga menjadi teknoidnet.id.

Akan terlihat lebih singkat bukan ?

Nah, setelah mengetahui manfaat menggunakan domain berbayar, mungkin kamu juga akan tertarik untuk membelinya. Lalu bagaimana dengan yang belum memiliki cukup uang untuk membelinya ???

Tenang saja. Ada beberapa domain yang bisa kamu dapatkan secara gratis lho.

Caranya adalah sebagai berikut :

5 Cara Mendapatkan Domain Gratis untuk Blog Website :

1. Mengikuti program domain gratis di suatu web penyedia domain

Biasanya, yang mengadakan program seperti ini adalah website yang baru saja dibangun. Mereka akan melakukan promosi dengan cara menawarkan domain gratis. Contoh saja penawarannya adalah domain gratis bagi 10 pembeli pertama.

Atau mungkin kamu akan diminta untuk mengisi formulir yang disertai nama dan emailmu di kotak yang telah disediakan, dan kamu juga menulis alamat blog atau website yang kamu inginkan.

Ada juga yang mengadakan promo dengan menyuruhmu untuk menyukai sebuah fanspage web tersebut serta membagikan web tersebut melalui akun Facebookmu. Ketika kamu telah selesai menyukai dan membagikan fanspage serta web tadi, kamu berhak mengisi formulir yang tersedia.

Dan biasanya, pemenang akan diundi tergantung jumlah share yang ia lakukan. Semakin banyak share yang dilakukan, semakin besar pula kesempatan untuk memenangkan domain gratis.

2. Melalui IDHostinger

IDHostinger, adalah salah satu website penyedia domain gratis yang dapat kamu miliki secara cuma - cuma. Contoh saja domain .hol.es atau sejenisnya. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mendaftar pada website IDHostinger, dan kamu dapat melalui berbagai proses untuk mendapatkan domain secara gratis.

Freenom, adalah suatu website yang dapat kamu andalkan untuk mendapatkan domain secara gratis. Contoh domain yang bisa kamu dapatkan di tahun 2017 ini adalah domain .tk ; .ga ; .ml ; .cf dan .gq .

Caranya pun cukup mudah. Kamu hanya perlu mengetik pada kotak dimana kamu dapat mencari apakah domain yang kamu inginkan masih tersedia atau tidak. Setelah mengetiknya, kamu bisa langsung mengklik " Check Availability " untuk mengecek apakah domain yang kamu inginkan tersedia ataupun tidak. Nah, setelah ketemu, cari yang tulisannya 0 Dollar atau tulisannya Free. Dan kamu akan segera mendapatkan domain secara gratis untuk blog atau webmu.

4. Melalui website Dot TK

Melalui website yang satu ini, kamu akan bisa untuk mendapatkan domain gratis yang telah disediakan website ini, yaitu .tk . Dengan menambahkan domain .tk pada blog atau websitemu, blog atau websitemu akan terlihat lebih professional walaupun masih menggunakan domain yang gratisan.

5. Membeli hosting

Jika biasanya kamu menggunakan blogger.com untuk menulis dan mengupdate artikelmu, kini kamu dapat beralih ke hostingmu sendiri. Ada cukup banyak website penyedia domain yang menggratiskan domainnya apabila kamu membeli hosting di website tersebut. Biasanya sih itu sebagai promosi agar website tersebut lebih terkenal. Nah, setelah terkenal, maka domainnya pun akan dibuat menjadi berbayar.

Cukup itu saja yang bisa saya jelaskan di artikel ini. Oh ya, apabila kamu menggunakan domain gratis seperti .ga dan yang lainnya, ada baiknya kamu lebih menggunakan domain gratis pada blogger.com, yaitu blogspot.com atau blogspot.co.id .

Mengapa ?

Seperti yang sudah saya jelajahi selama ini di internet, domain gratisan seperti .ga dan sejenisnya, jarang yang masuk ke halaman awal pencarian Google. Nah, kamu mungkin pernah melihat blog yang domainnya blogspot.com menjadi peringkat pertama di pencarian Google kan ?

Maka dari itu, admin lebih menyarankan kamu agar menggunakan domain yang blogspot.com atau blogspot.co.id, daripada domain gratisan tersebut. Lain lagi kalau ada promo domain .com atau .id gratis. Admin lebih menyarankan kamu menggunakan domain tersebut.

Sekian " 5 Cara Mendapatkan Domain Gratis untuk Blog Website "

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

0 Response to "5 Cara Mendapatkan Domain Gratis untuk Blog Website"

Post a Comment

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Archive

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Komputer

Blog

Anime

Tutorial

Game

Androis

Featured

Internet

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags

Adf.ly Android Animanga Anime Anime Bertema Sepak Bola Ansatsu Kyoushitsu Anshatsu Kyoushitsu Aplikasi Aplikasi Android Aplikasi Android Terbaik Aplikasi Edit Foto Aplikasi Edit Foto Komputer Aplikasi File Manager Android Aplikasi Sistem Android ARLINA DESIGN Assassination Classroom Asta BBM Black Clover Blog Blogspot Blogwalking Boku no Hero Academia Boku no Hero Academia Season 2 Boku no Hero Academia Season 3 Boruto Boruto : Naruto Next Generations Browser PC Cara Clixsense Cloud Hosting Convert File PDF ke Word CSE Domain Domain Murah Download Manager DYOM Endeavor Episode Boruto Facebook Fakta Unik Koro Sensei Fanspage Facebook Favicon File Manager Film Filter Pelindung Mata Fitur Windows Form Kirim Email ke Admin Game Game android Game dan aplikasi android Game HD Game Jadul Game Nasi Goreng Game Offline Game PC Game PC HD Game Tersulit Gaming Google Adsense Google Custom Search Google Play Store Google Search Console GPU Android Gratis Teratas GTA LITE GTA SA GTA SA Lite Gusion Hapus Sendiri Harga Blog Hero Assassins di MLBB Hero Fighter di MLBB Hero Mobile Legends Hero Tank di MLBB Herobrine Hosting Murah Hubungan Midoriya Izuku dan All Might Hyouka IDM Internet Internet Download Manager Istilah – Istilah di Anime Jagoan Hosting Karakter Anime Karakter Anime Pemalas Karakter Anime Tercepat Kata Anime Kata bijak Kata bijak di anime Keppeki Danshi ! Aoyama-kun KingRoot Kinshiki Koe no Katachi Komputer Koro Sensei Kuota Gratis Kuota Internet Label Blog Lag Lagu Laptop Layanan Google Play Liquid Sky Luck Lucky Patcher Manga MediaFire Menu Penghasilan Mi Remote Microsoft Word Midoriya Izuku and All Might Minecraft Mitsuki MLBB Mob Psycho 100 Mobile Legends Mobile Legends : Bang Bang Mod Games Mode Pesawat Modpack Momoshiki Movie MP3 Mulai Langkah Baru Bersama Jagoan Hosting Naruto Shippuden Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Impact Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Impact Mod Storm 4 Nightcore NSUNI ONE One Punch Man Otaku Oushitsu Kyoushi Haine PB Garena PC PDF Penyimpanan Online Perekam Layar Komputer Ponsel Android Postingan Blog Postingan Blog Otomatis PPSSPP Print PSP Quirk Quote Anime RAM Root Saitama Screen Recorder Share Button Shigatsu wa Kimi no Uso Shinobi Shinobi Naruto Shinobi Naruto Pengguna Jutsu Teleportasi Silent Voice Sims Freeplay Sims Freeplay Tutorial Sitemap Sitemap Otomatis Situs Upload File Software Software Download Manager Software Edit Foto Komputer dan Laptop Sound Recorder Storm 4 Subtitle Sumo System UI Teman Boruto Template Terbaik Terbaik 2017 Terbaru The Sims Freeplay The Sims Freeplay Quest Tips dan Trik Tri Trik BBM Tutorial Tutorial Android Tutorial Blog Tutorial Cara Tutorial Game Tutorial Internet Tutorial Komputer Tutorial Tutorial Android Uang dari internet Upload Video di Youtube Wattpad Webmaster Tools Whatsapp Widget Blog Wifi Wifi Fix Windows Windows 10 Windows 7 Yami vs Licht Fake Youtube Youtuber Zippyshare

Tags

Categories

Sponsor

AD BANNER

Recent News

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Technology

Pages

Iklan Tengah Artikel 2

Recent

Iklan Bawah Artikel

Connect With us

Comments