Powered byBlog Widgetand shared by TUTOR KEREN

About Me

5 Fitur Menarik di Windows 10 yang Perlu Kamu Ketahui

5 Fitur Menarik di Windows 10 yang Perlu Kamu Ketahui

Bagikan artikel ke:

Facebook Google+ Twitter
Penulis Muhamad Nurul Huda

5 Fitur Menarik di Windows 10 yang Perlu Kamu Ketahui

5 Fitur Menarik di Windows 10 yang Perlu Kamu Ketahui - Windows 10, adalah kelanjutan dari Windows - Windows sebelumnya, seperti Windows XP, Vista, 7, 8 dan sejenisnya. Di Windows 10, sudah ada beragam fitur - fitur yang telah diperbaharui ataupun ditambah. Seperti fitur perekam layar.

Di Windows 10, kamu dapat menggunakan fitur yang satu ini tanpa harus mendownload software lagi.

Bagaimana sih cara menggunakan fitur tersebut ?
Sebelumnya, mari kita bahas mengenai Windows 10 ini dulu.
Windows 10, adalah salah satu dari banyak Windows yang telah dirilis oleh Microsoft yang diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014 dan dirilis pada tanggal 29 Juli 2015.

Tujuan dari adanya Windows 10 ini adalah untuk mengatasi kekurangan dalam antarmuka pengguna yang pertama kali diperkenalkan oleh Windows 8.
Nah, setelah mengetahui sedikit tentang Windows 10, berikut adalah fitur - fitur menarik yang ada di Windows 10 :



1. Screen Recorder

Screen Recorder atau perekam layar, adalah salah satu fitur yang ada di Windows 10 yang patut kamu coba. Kamu dapat dengan mudah merekam aktivitas layar komputermu tanpa harus mendownload sebuah software.

Cara penggunaannya pun cukup mudah. Yang perlu kamu lakukan adalah dengan menekan tombol :

Win + G : Untuk membuka bar Game (Untuk mengontrol pemulaian atau penghentian perekaman)
Win + Alt + R : Untuk memulai atau menghentikan rekaman
Win + Alt + PrtScn : Untuk mengambil SS (Screenshot)
Win + Alt + T : Untuk menampilkan atau menyembunyikan waktu perekaman.

Nah, yang perlu kamu ketahui adalah bahwa alat yang disebut " Game DVR " ini, tidak dapat bekerja pada beberapa program sistem dekstop. Contohnya Windows Explorer dan Task Manager. Untuk memulai perekaman, tekan dulu tombol Win (Tombol yang bergambar Windows pada keyboardmu) + G untuk memunculkan control panel dan kemudian tekan ya ketika alat ini menanyakan apakah jendela ini adalah sebuah Game.

Nah, setelah game bar telah muncul, tekan tombol merah untuk memulai perekaman layar dan untuk menghentikan perekaman adalah dengan membuka Game bar dengan cara menekan tombol Win + G kemudian tekan tombol stop. Hasilnya akan tersimpan secara default di Local Disk C.

2. Project Spartan

Sebelum hadirnya Project Spartan pada Windows, Internet Explorer telah hadir terlebih dahulu. Meskipun browser Internet Explorer merupakan browser yang tampilannya cukup sederhana, namun tetap terlihat elegan. Browser ini sempat berjaya pada masanya. Namun tahukah kamu ?

Setelah datangnya browser lainnya seperti Firefox, penggunaan Internet Explorer kian menurun dari sebelumnya.

Namun, Microsoft kemudian membuat projek browser terbarunya setelah jatuhnya projek Internet Explorer, yaitu " Project Spartan " .

Project Spartan, hadir dengan tampilan yang cukup bersih serta memiliki fitur - fitur yang menarik. Fitur Reading Mode adalah salah satunya. Fitur ini, dapat memberikan kefokusan pada artikel daripada widget situs yang lainnya. Sehingga, pengguna dapat membaca lebih fokus dan lebih nyaman.

3. Cortana

Cortana, adalah salah satu fitur di Windows 10 yang berupa fitur asisten suara untuk memerintahkan sesuatu yang dapat dilakukan seperti memberikan perintah kepada Windows 10 untuk bernyanyi, dan yang lainnya.

Dengan menggunakan fitur yang satu ini, akan menjadi teman yang dapat menghiburmu ketika kamu tidak sedang memiliki teman untuk diajak bermain. Nah, agar Cortana mau untuk bernyanyi, kamu hanya perlu mengucapkan kalimat " Cortana, sing a song " yang artinya " Cortana, nyanyikan sebuah lagu ".

Maka Cortana kemudian akan secara otomatis mencari lirik lagu di internet kemudian menyanyikannya. Selain itu, kamu juga dapat bertanya tentang umurnya, seperti  " How old are you ? " dan yang lainnya.

4. Windows Hello

Nama yang keren untuk fitur yang satu ini. Namun tahukah kamu apa maksudnya ? Kamu dapat melindungi perangkatmu dari oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab dengan membuat PIN atau kata sandi. Selain itu, di Windows 10, terdapat fitur yang berguna untuk authentication akses ke perangkat menggunakan sidik jari, iris, ataupun wajah. Fitur inilah yang disebut Hello.

5. Continuum

Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat beralih dari mode laptop yang menggunakan keyboard dan mouse menjadi mode layar sentuh. Sehingga hal ini akan lebih memudahkan penggunanya dalam mengakses laptop.

Ya, jadi itulah fitur – fitur menarik yang ada di Windows 10. Sebetulnya masih ada banyak lagi. Namun cukup ini saja yang admin jelaskan.

Sekian “ 5 Fitur Menarik di Windows 10 yang Perlu Kamu Ketahui

Catatan : Apabila ada kesalahan ketik, informasi, ataupun yang lainnya, diharapkan agar memberitahu melalui email ke admin@cariupdate.com

0 Response to "5 Fitur Menarik di Windows 10 yang Perlu Kamu Ketahui"

Post a Comment

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Archive

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Komputer

Blog

Anime

Tutorial

Game

Androis

Featured

Internet

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tags

Adf.ly Android Animanga Anime Anime Bertema Sepak Bola Ansatsu Kyoushitsu Anshatsu Kyoushitsu Aplikasi Aplikasi Android Aplikasi Android Terbaik Aplikasi Edit Foto Aplikasi Edit Foto Komputer Aplikasi File Manager Android Aplikasi Sistem Android ARLINA DESIGN Assassination Classroom Asta BBM Black Clover Blog Blogspot Blogwalking Boku no Hero Academia Boku no Hero Academia Season 2 Boku no Hero Academia Season 3 Boruto Boruto : Naruto Next Generations Browser PC Cara Clixsense Cloud Hosting Convert File PDF ke Word CSE Domain Domain Murah Download Manager DYOM Endeavor Episode Boruto Facebook Fakta Unik Koro Sensei Fanspage Facebook Favicon File Manager Film Filter Pelindung Mata Fitur Windows Form Kirim Email ke Admin Game Game android Game dan aplikasi android Game HD Game Jadul Game Nasi Goreng Game Offline Game PC Game PC HD Game Tersulit Gaming Google Adsense Google Custom Search Google Play Store Google Search Console GPU Android Gratis Teratas GTA LITE GTA SA GTA SA Lite Gusion Hapus Sendiri Harga Blog Hero Assassins di MLBB Hero Fighter di MLBB Hero Mobile Legends Hero Tank di MLBB Herobrine Hosting Murah Hubungan Midoriya Izuku dan All Might Hyouka IDM Internet Internet Download Manager Istilah – Istilah di Anime Jagoan Hosting Karakter Anime Karakter Anime Pemalas Karakter Anime Tercepat Kata Anime Kata bijak Kata bijak di anime Keppeki Danshi ! Aoyama-kun KingRoot Kinshiki Koe no Katachi Komputer Koro Sensei Kuota Gratis Kuota Internet Label Blog Lag Lagu Laptop Layanan Google Play Liquid Sky Luck Lucky Patcher Manga MediaFire Menu Penghasilan Mi Remote Microsoft Word Midoriya Izuku and All Might Minecraft Mitsuki MLBB Mob Psycho 100 Mobile Legends Mobile Legends : Bang Bang Mod Games Mode Pesawat Modpack Momoshiki Movie MP3 Mulai Langkah Baru Bersama Jagoan Hosting Naruto Shippuden Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Impact Naruto Shippuden : Ultimate Ninja Impact Mod Storm 4 Nightcore NSUNI ONE One Punch Man Otaku Oushitsu Kyoushi Haine PB Garena PC PDF Penyimpanan Online Perekam Layar Komputer Ponsel Android Postingan Blog Postingan Blog Otomatis PPSSPP Print PSP Quirk Quote Anime RAM Root Saitama Screen Recorder Share Button Shigatsu wa Kimi no Uso Shinobi Shinobi Naruto Shinobi Naruto Pengguna Jutsu Teleportasi Silent Voice Sims Freeplay Sims Freeplay Tutorial Sitemap Sitemap Otomatis Situs Upload File Software Software Download Manager Software Edit Foto Komputer dan Laptop Sound Recorder Storm 4 Subtitle Sumo System UI Teman Boruto Template Terbaik Terbaik 2017 Terbaru The Sims Freeplay The Sims Freeplay Quest Tips dan Trik Tri Trik BBM Tutorial Tutorial Android Tutorial Blog Tutorial Cara Tutorial Game Tutorial Internet Tutorial Komputer Tutorial Tutorial Android Uang dari internet Upload Video di Youtube Wattpad Webmaster Tools Whatsapp Widget Blog Wifi Wifi Fix Windows Windows 10 Windows 7 Yami vs Licht Fake Youtube Youtuber Zippyshare

Tags

Categories

Sponsor

AD BANNER

Recent News

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Technology

Pages

Iklan Tengah Artikel 2

Recent

Iklan Bawah Artikel

Connect With us

Comments